Tangerang Selatan, 21 Maret 2017 –  Universitas Prasetiya Mulya melalui School of Applied STEM (Science, Technology, Engineering and Mathematics) secara resmi melakukan kemitraan strategis dengan PT Cinovasi Rekaprima. Penandatanganan Nota Kesepahaman antara kedua belah pihak berlangsung di Universitas Prasetiya Mulya, Kampus BSD.

Cinovasi adalah sebuah perusahaan konsultan yang bergerak di bidang information technology dan operation technology (automation). Selama hampir dua dekade, perusahaan ini dipercaya berbagai industri mulai dari sektor pemerintahan, minyak & gas hingga manufaktur untuk membantu transformasi ke arah digital enterprise.

IMG_2104-768x512

Penandatanganan MoU antara kedua belah pihak diwakili oleh Prof. Janson Naiborhu selaku Dekan School of Applied STEM dan Bpk. Jusan Qithri selaku Director Cinovasi. Pembubuhan tanda tangan program kemitraan ini disaksikan oleh Prof. Yudi Samyudia, Ph.D selaku Wakil Rektor I bidang Akademik, jajaran Faculty Member School of Applied STEM Prasmul  beserta jajaran manajemen dari PT Cinovasi Rekaprima.

Ruang lingkup Nota Kesepahaman antara institusi pendidikan dan industri ini meliputi tiga aspek. Aspek pertama meliputi penelitian serta  pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya di bidang big data, bio power dan  internet of things. Aspek kedua meliputi pemanfaatan bersama prasarana laboratorium Universitas Prasetiya Mulya sebagai basis project kolaborasi Prasmul dan Cinovasi.  Aspek terakhir meliputi kesempatan magang dan guest lecture bagi mahasiswa Prasetiya Mulya.

Dalam sambutannya, Prof. Janson mengatakan bahwa program kemitraan adalah salah satu pokok dari berdirinya Sekolah STEM Terapan. Sinergi yang terjalin diharapkan dapat mendorong  mahasiswa STEM Prasetiya Mulya melakukan inovasi bisnis bidang science dan teknologi “Kemitraan strategis ini dapat menjadi jembatan yang membawa kebaikan bersama, terutama dalam pendidikan dan penelitian, tidak menutup kemungkinan dapat menghasilkan inovasi bisnis terdepan.”

Sebagai kemitraan strategis pertama antara Cinovasi dengan institusi pendidikan, Bpk. Jusan mengapresiasi kesempatan yang diberikan Universitas Prasetiya Mulya. “Kedepannya, Cinovasi akan mengerahkan tenaga professional yang kami miliki, para engineers dan professionals untuk berkolaborasi dengan FM dan mahasiswa STEM, terutama dalam proyek nyata yang sedang Cinovasi jalankan.”

Learning process yang praktikal dan aplikatif dari STEM Prasetiya Mulya bertujuan untuk mencetak entrepreneurial engineers dan professional engineers berkualitas. Dalam kesempatan yang sama, Prof. Yudi merasa integrasi yang terjalin dapat mendorong tercapainya tujuan tersebut. “Kami berharap lulusan kami mampu membuka lapangan kerja baru, salah satunya dengan membuat start-up company di bidang science dan teknologi. Integrasi ini sangat tepat, mengingat Cinovasi juga berangkat dari sebuah start-up company bidang instrumentasi dan control platform automation,”. Beliau menambahkan “Harapannya, mahasiswa dapat belajar langsung dengan para expertise dan terinspirasi untuk melakukan hal yang sama.” (*VIO)

Sumber : http://ceritaprasmul.com/penandatanganan-nota-kesepahaman-antara-universitas-prasetiya-mulya-dan-pt-cinovasi-rekaprima/