Setelah pada tahun 2014 Universitas Prasetiya Mulya melalui S1 Finance & Banking berhasil memperoleh pengakuan dari CFA Institute sebagai Recognized University pertama di Indonesia, kini status Universitas Prasetiya Mulya telah memasuki tahapan Affiliated University.

Affiliated Program merupakan tahapan pengakuan tertinggi yang didapatkan oleh suatu universitas. Tujuan dari program ini adalah untuk mengenali institusi akademis yang menanamkan kurikulum CFA Program Candidate Body of KnowledgeTM (CBOK). CFA Institute berusaha untuk mempromosikan pendidikan investasi berbasis etika dalam program gelar universitas yang bertujuan untuk mengembangkan profesional investasi.

CFA Institute

Melalui University Affiliation Program mahasiswa dapat memperoleh keuntungan lebih banyak dari yang sebelumnya, yaitu bisa mendapatkan 9 atau 10 beasiswa setiap tahunnya untuk mengikuti ujian CFA level 1 setelah sebelumnya hanya bisa mendapatkan 5 beasiswa.

Sebagai Affiliated University, mahasiswa S1 Finance & Banking Universitas Prasetiya Mulya juga dapat menikmati akses gratis ke Financial Analysts Journal, CFA Magazine, CFA Program eBook Curriculum, serta soal-soal latihan dan ujian.

Memperoleh status University Affiliation Program dari CFA Institute merupakan sebuah kebanggaan dan indikator bahwa kurikulum Program Studi S1 Finance & Banking Universitas Prasetiya Mulya berkaitan erat dengan praktik profesional pengelolaan investasi dan membantu para siswa mempersiapkan dalam menghadapi ujian CFA. (*DDN)

Tentang CFA Institute

CFA Institute adalah asosiasi global para profesional di bidang investasi yang menentukan standar profesional dan menyelenggarakan standar tinggi CFA Chartered di industri ini. Institusi ini adalah kampiun bagi perilaku etis di bidang pasar investasi dan merupakan sumber pengetahuan yang dihormati di komunitas keuangan global. Tujuan utamanya adalah menciptakan lingkungan yang mengutamakan kepentingan penanam modal, di mana pasar dapat berfungsi optimum, dan perekonomian dapat tumbuh. CFA Institute memiliki 110.000 anggota di 139 negara, termasuk 100.000 pemegang lisensi CFA.  Untuk informasi selanjutnya, kunjungi: www.cfainstitute.org.

Tentang S1 Finance & Banking Universitas Prasetiya Mulya

S1-Finance-BankingDalam satu dasawarsa terakhir, industri keuangan dan perbankan berkembang pesat di Indonesia yang ditandai dengan banyaknya rekor-rekor baru pencapaian perekonomian Indonesia. Seiring perkembangannya yang kian kompleks, dibutuhkan pula lebih banyak sumber daya manusia yang handal. Untuk itu, profesional yang bekerja di bidang ini harus memiliki standar kompetensi keuangan dan perbankan dalam hal pengetahuan, keterampilan, daya analisis, etika, dan sertifikasi profesi.

Program S1 Finance & Banking Universitas Prasetiya Mulya memiliki rancangan kurikulum yang komprehensif dalam mendidik mahasiswa untuk mendapatkan pemahaman yang luas mengenai struktur dan operasional pasar keuangan, investasi dan juga kemampuan praktikal  serta pengalaman yang nyata di sektor ini. Lulusan dari program ini dipersiapkan untuk bekerja di dunia keuangan, investasi, dan sektor perbankan dengan kurikulum yang menawarkan integrasi antara pengembangan kompetensi pengetahuan dan keahlian, kesempatan magang untuk pengalaman kerja secara nyata serta sertifikasi yang diperlukan untuk dunia profesional.

Mahasiswa akan mengikuti program perkuliahan selama empat tahun, dimana pada tahun pertama akan mendapatkan pengetahuan umum dan memilih program peminatan pada tahun kedua, S1 Finance atau S1 Banking. Lulusan Program Studi ini diharapkan dapat bekerja sebagai Research Analyst, Risk Manager, Professional Bankers, Fraud Detection Jobs, Treasury Manager atau Compliance Manager.

Sumber berita : http://ceritaprasmul.com/s1-finance-banking-sukses-bergabung-dalam-university-affiliation-program-cfa-institute/